Kamis, 14 Maret 2013

Filled Under: ,

Jahe Susu Walikota

11.24

Jahe Susu Walikota

Namanya Jahe Susu Walikota. Benar, jahe susu ini bukan jahenya walikota maupun susunya walikota walaupun kita tahu walikota tangsel adalah seorang wanita (uhuk..) namun kita sering menyebutnya jahe susu walikota karena gerobaknya jahe susu ini ada didepan gedung walikota tepatnya dipintu masuk sebelah timur. Kita disini adalah saya dan temen-temen kelas yang sering mampir selepas ngampus malam hari.

Saya sebenernya sudah lama pengen nulis minuman penghangat tubuh ini karena sejak saya pertama masuk kampus sudah ada gerobak jahe susu tapi karang yo lali njuk males nulis. Saya termasuk manusia yang sering beli jahe susu ini karena memang saya suka jahenya yang menghangatkan tubuh dan susu nya yang………….. yang manis dan putih.

Letaknya yang jauh dari kesunyian pinggiran Pamulang alias berada dikeramaian dan kemacetan kota Pamulang tidak sedikit para pejalan kaki dan penaik sepeda motor mampir sekedar menghangatkan tubuh. Tidak sedikit juga Mahasiswa dan Mahasiswi yang cakep-cakep dan jelek-jelek Universitas Pamulang mampir untuk menikmati jahe susu dan kongkow dilapangan walikota.

Sepengetahuan saya, disekitar walikota ini hanya ada satu jahe susu kalaupun ada saya tahu letaknya jauh dari walikota yaitu di depan pintu masuk perumahan mahkamah agung. Tentu bagi para penikmat wedang jahe susu seperti para mahasiswa unpam memilih tempat yang dekat dengan kampusnya.

Bukan Cuma karena letaknya yang dekat dengan kampus, melainkan rasa jahe susunya juga boleh diadu domba dengan jahe susu lainnya. Rasa jahe yang pedas dan menyengat terasa sekali ditenggorokan apalagi kalau minumnya lewat hidung saya yakin pedasnya terasa, dan rasa susu nya juga gak terlalu manis karena kebanyakan orang suka susu yang gak bikin neg dan gak nyaman diperut.

Jahe Susu memang enak diminum saat hujan tapi bukan minum sekaligus hujan-hujanan ya atau enak juga diminum saat malam hari. Iya, jam operasional Jahe susu walikota ini dimulai dari sore hari sampai tengah malam dan tergantung juga sih, kalau jam 9 malam sudah habis masak iya jualan nyampek jam 12 malam? mau ngapain brooo.

Pembeli jahe susu walikota ini ramai, terbukti banyak motor yang bejejeran dipinggir trotoar dan pinggir lapangan walikota dimana mereka satu orang memegang satu gelas jahe susu. Mungkin mereka suka dengan tempatnya yang asik ya, malam-malam sambil ngobrol tentang Negara Endonesya atau ngerumpi tentang nikita mirzani dimajalah play boy sambil minum jahe susu hangat, hemmm joss gandoss. Etapi, bukan hanya karena tempatnya yang asik juga ternyata tapi HARGA nya yang sesuai kantong anak kost dan mahasiswa, cukup mengeluarkan uang Rp. 3000,- anda sudah mendapatkan wedang jahe susu dan GRATIS gelas plastic berikut sedotannya. Hehe.

Monggo, temen-temen yang kebetulan mampir di Pamulang Tangsel bisa mampir ke wedang jahe susu walikota ini. Tentunya apa saja yang saya rekomendasikan tentang nguli-ner termasuk wedang jahe susu ini, pasti terjamin enak dan pas dikantong para anak kost dan mahasiswa. So, budayakan menulis tentang kuliner yang recommended untuk berbagi bersama. Tunggu nguli-ner saya lagi ya.. hehe.




Lapangan Walikota untuk Kongkow


Nguli-ner:
Minuman:  Jahe Susu Walikota
Harga      :  Rp. 3000,-
Tempat    :  Pintu masuk timur Gedung Walikota Tangerang Selatan (pamulang)  
Open       :  Sore-malam.



7 komentar:

  1. Nyoba ah, ternyata Pamulang punya surga kuliner juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. teh ani harus coba. hahaha. :))
      cepet sembuh teh ya.. :')

      Hapus
  2. ini minuman kesukaan ane bang, pesenin satu donk :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyampe rumah kamu udah abis duluan, jay! :)))

      Hapus
  3. kalo menurut food combining, ini perpaduan yg sungguh buruk (jahe + susu) :D

    BalasHapus
  4. Aseeek.. ada petanya euy.. boleh nih mampir.. soalnya bbrp kali ke Unpam.. lain kali bisa sambil liat yg segar2 sambil minum yang anget2 kayaknya enak #eh

    BalasHapus