Sabtu, 26 Oktober 2013

Filled Under:

Ke Jogja lagi part 1

23.36

Didepan Keraton Pagelaran. momen jalan-jalan ke keratonnya ada di part 2 nanti :p


Test… test.  Siji loro telu, siji loro opo.. loro meriang.

Iya, saya perlu menge-test blog ini biar kayak anak twitter, test. nge-test dulu setelah sekian lama gak ngetwit. Dan saya juga sekian lama gak negblog. Heeeehe.

Baidewai. Seingat saya, kemarin yang lalu saya punya utang cerita liburan 2013? iya in aja biar cepet. Okeh, jadi ceritanya saya mau bayar utang saya itu. Dibaca ya, biar utang saya lunas, kan percuma nulis panjang-panjang gak dibaca. Iya kan? Sama aja utang saya gak lunas kalau gak dibaca, iya kan? Makanya dibaca biar utang saya lunas, iya kan? WOI ! KAPAN CERITANYAAAAA. -,,-

HEHE.

Okeh langsung aja ya. langsung bagian terakhir maksudnyaaaaaa. Hakhakhak.

*hening*

 *serius*

Jadi begini. Liburan kemarin sebelum puasa saya trip ke jogja dan magelang. Dari tanggal 22 – 25 Juni. 

Lagi-lagi saya dipaksa (dibaca: sengaja maksa) tinggal ditempat temen saya, yakni den baguse wuri sutopo. Wuri orang jogja dia tau kalau saya dijakarta bukanlah anak komplek perumahan pondok indah tapi anak kost2an. Ya, tahun ini saya dari Jakarta langsung ke jogja berbeda tahun kemarin, ke magelang dulu.

Pagi, pukul 10 saya sampai di pintu masuk terminal giwangan. 10?! Kenapa? Kepagian ya? hemm.. Bus yang saya tumpangi lagi gak enak badan padahal sesuai jadwal saya harus sampai dijogja pukul 8 pagi.

Karena saya sampai dijogja kesiangan, alhasil semua rencana yang sudah terorganisir dengan baik jadi bubrah kabeh. Jadi begini rencana saya liburan di jogja selama tgl 22 – 24.

Tgl 22: Pagi jam 9-an Ke Perpus UGM dilanjutin nyobain Es Pisang ijo sama selebtwit terkenal @ngapain_ , malemnya Kopdar sama selebtwit terkenal juga @ngapain_ (fay), @bukanadelia (ara), dan @wurisutopo (yang terakhir selebtwit boong2an)

Tgl 23: Temu Kangen Alumni jaman SMP, Sore ke candi Boko menikmati senja. Nguliner malam dan nongkrong di titik nol jogja.

Tgl 24: pulang ke magelang.

Tapi rencana diatas gak berjalan mulus, semulus paha personil JKT48.

Jadi begini…

Tanggal, 22 Juni 2013.

“tom udah nyampek mana?” tanya @ngapain_ via bbm.

“masih dijalan, fay”

*sejam kemudian, fay bbm*

“wis tekak yugyo?”

“belooooom, aku kejebak maceeeeeet”

“Bukumu piye? Jadi ke perpus gak?”

“jadi, tapi….”

Fay gak bales, dan kriiiing kriiing telpon fay bunyi. Aku telpon ke dia. Dan mengobrolkan kondisi saya yang masih di Bus Sinar teeeeeetttttt (sensor) sialan yang jalannya kayak kura-kura lagi khitanan. Fay tahu kalau Buku yang saya cari sangat berharga banget buat kelangsungan Skripsi saya nanti dan hanya hari itu juga aku punya kesempatan buat ambil bukunya. akhirnya fay punya inisiatif, fay ke perpus UGM sendiri dan meminjamnya untuk dibawa pulang dan malamnya saya ambil dirumah fay.

Dear fay, makasih banget ya! :’)

Satu agenda udah selesai walaupun dalem ati saya gak enak sama fay. Tapi emang fay itu temen banget kok. Hehe.

Pukul 10 saya sampai di terminal Giwangan, tepatnya dipintu masuk. Saya mampir di angkringan yang gak jauh dari pintu masuk terminal. Sengaja mau ngisi perut karena dari berangkat tgl 21 saya belum makan nasi sama sekali. Sambil makan sego kucing saya baru ngeh ternyata mbak-mbak yang jualan cakep juga. Tapi saya tetep jaga iman saya untuk menggoda karena saya setia sama gebentan saya. Iya gebetan disetiain. :|

Sambil makan saya bbm si wuri buat jemput, dan gak lama wuri datang. Diperjalanan saya dikenalin beberapa kuliner sederhana tapi terbilang enak untuk kantong mahasiswa, yakni mie ayam ceker. Dan ternyata letaknya gak jauh dari angkringan yang saya tempati tadi, dengan senang hati saya makan lagi siang itu. Hehe.

Saat perjalanan pulang ke gedongkuning, saya muter dulu lewat pasar kota gede. Dan wuri nunjukin beberapa kuliner khas jogja yang cukup rame dikota gede, selain kulinernya yang murah-murah saya merasakan sepanjang kota gede sudah penuh dengan kendaraan dan orang-orang yang berlalu –lalang, belum lagi terik matahari jogja yang kian tahun kian makin panas dilengan tangan yang telanjang. Tapi, saya suka dengan suasana di kota gede, apa adanya dan suasana jogjanya sangat terasa.

Sampai dirumah wuri saya istirahat melepas lelah perjalanan jauh dan ngadem karena panasnya jogja siang itu. Saya rebahan sambil bbm-an sama @bukanadelia dan @ngapain_, nentuin tempat kopdaran yang asik dan nyaman.akhirnya disepakatilah kami kopdaran di foodcourt UGM.

Ba’dha shalat maghrib saya dan wuri kerumah fay yang gak jauh dari rumahnya wuri yang jaraknya kurang lebih setengah kilo. Dan saya heran, kenapa wuri gak kenal fay dari dulu padahal rumah mereka deket? Kenapa saya yang ada dijakarta malah kenal duluan sama fay dan ara? Kenapa coba? Ini pasti konspirasi alien. #SkipGakPenting

Sampai dirumah fay, akhirnya saya mendapatkan buku yang saya cari, buku tentang Fuzzy Logic. Nantinya buku itu saya potokopi dan niatnya akan saya baca nanti kalau sudah dijakarta, daaaan kenyataannya sampai sekarang saya belum juga baca buku itu. Hiks.

Kami bertiga, saya wuri dan fay meluncur ke foodcourt UGM. Dan sampai ditempat udah ada yang nunggu, dia adalah jomblowati berpangkat selebtwit @bukanadelia (tapi rumornya sekarang udah gak jomblo, bagus).  Udah seleb jomblo pula.

Kami jadi berempat saling kenalan, kecuali saya. Saya udah kenal dulu sama fay dan ara. Wuri garing saat ngobrol karena wuri sendiri adalah bukan seleb kayak kita (fay,ara,gue) gue?? 

Gak ada angin gak ada apa-apa, tiba-tiba suasana foodcourt sepi, mirip kayak di makam, hororrr. Tapi setelah diselidiki ternyata foodcourtnya udah mau tutup. Hadeh.

Baru beberapa menit kopdaran kami udah diusir (kasarannya gitu), akhirnya kami lanjutin nongkrong di angkringan asik dan rame, di KR. Kedaulatan Rakyat. Didepan kantor KR itulah dua angkringan modern menyediakan berbagai lauk dan makanan cemilan. Harganya cukup murah dibanding angkringan modern kayak di Jl. fatmawati Jakarta. Suasana cukup rame, kebanyakan mereka adalah mahasiswa-mahasiswi  yang lagi nyantai menikmati malam dijogja.

Kami sempet photo bareng. Ceritanya buat dokumentasi saya tapi aslinya sih si wuri pengen liat lebih jelas wajahnya si ara. Eaaaaaak. Modus!


Ini photo kami berempat, yang pakek kemeja item cakep kan ya? iya. *dibalang boto*

Nah. Karena malam semakin malam, akhirnya kami berempat berpisah. Pisahnya gak kayak pisah di senetron-sinetron gitu,  pakek nangis segala. Akhirnya Fay dan ara pun pulang ke pohon masing-masing. Saya dan wuri ngelanjutin main ke mall ambarukmo. Disana udah ada yang nunggu, yakni temen-temen wuri dari UPN. Hingga sampai larut malam jam satu akhirnya saya dan wuri balik kerumah duluan. sampai dIrumah saya tidur daN dengerin rekaman lawakan “trio gayam” buat melepas lelah.

Tgl 23 Juni 2013

Bangun tidur tanpa sapaan selamat pagi dari gebetan bagi saya gak masalah, yang terpenting pagi itu saya bangun masih bisa bernafas, Alhamdulillah. Saya lihat reminder hape menyuruh saya untuk segera bergegas mandi dan menyambut sunmor di area UGM. Sunmor itu singkatan dari Sunday Morning, dimana banyak sekali cewek-cewek yang berkeliaran di UGM, ada yang jogging ada juga yang beli makanan kecil seperti jajanan khas jogja.

Sebelum berangkat saya ingat kalau agenda hari ini mau kopdar sama temen SMP. Saya sms satu persatu temen lawas saya yang ada di jogja tapi hasilnya Cuma satu temen aja yang bisa diajak ketemuan. Nasib.

Yakni temen paling jenius jaman waktu SMP, Dini nurfatma. Sejak lulus SMP saya gak pernah ketemu lagi sama dini. Jadi penasaran sudah jadi apa dia sekarang. Hakhak

Setelah bales-balesan sms jadilah kita ketemuan di Foodcourt Galleria mall dan pagi itu saya gak jadi menelusuri Sunmor yang katanya banyak ceweknya itu. Tapi saya sempet liat sih suasana sunmornya tapi gak lama karena harus ke FC Galleria mall. Lalu saya bergegas  ke FC Galleria mall, disana saya menunggu beberapa menit dan gak lama dini datang. Gak nyangka waktu liat dia, tambah item aja. Hakhak.

Dini orangnya smart. Gak leda-lede kalau ngomong, super cepat , aktif dan kita  Sempet bercanda juga mengenang masa-masa konyol jaman masih SMP. Yah namanya 8 tahun gak ketemu pasti seru lah.
Mungkin karena kita udah terbilang umur kali ya. topic pembicaraannya jadi menjurus ke, “Kapan koe rabi?”  sekali lagi bukan ada jawaban, malah kita ketawa sendiri-sendiri. Bahkan sampai orang-orang yang lewat pada ngliatin. Konyol.

Tapi, baidewai. Sahabat adalah sahabat, selalu memberi pengalaman dan pelajaran hidup dari sharing cerita pribadi. Saya ketemuan sama dini hampir 3 jam lebih. Banyak hal-hal yang saya dapatkan dari berbagi cerita siang itu. Mulai dari penyakit dia (bikin saya kaget) yang saya tidak tahu dari jaman SMP sampai ke karir yang ingin dicapai selanjutnya. Saya salut sama dini, item-item gitu dia udah dapet tiga Ijazah dalam kurun waktu 4 tahun. Dini anak teknik elektro, dan rencananya dia mau cari S1 lagi tapi jurusan teknik informatika. Sedangkan saya sendiri? Hem… abaikan.

Dini orangnya supel, analisis dan cerdas. obrolan bisnispun dia juga doyan dan aktif memberi masukan ke saya. Iya, rencana sehabis saya lulus kuliah saya ingin membuka bisnis kecil-kecillan di jogja, ketika dini saya mintai urun rembuk nya dia ngasih masukan yang bener-bener masuk akal. Sekali lagi tengkiyu buat dini atas urun rembuknya. Semoga kita sukses. Amin.

Karena sudah hampir sore saya harus pulang ke rumah wuri, karena wuri sendiri sudah nunggu pesanan sushi yang saya janjikan.

…..bersambung

selain keraton dalem part 2 akan ada cerita dari foto-foto dibawah ini:








0 komentar:

Posting Komentar