Minggu, 23 Maret 2014

Filled Under:

The Raid 2: Berandal (Behind The Scenes)

12.26

Siapa yang tidak menunggu-nunggu rilisnya film yang satu ini...


Film yang telah sukses mengantarkan image "berkualitas" untuk perfilman Indonesia kekancah internasional dan menjadi start up untuk dunia perfilman kita yang mengedepankan kualitas dan kuantitas.

Jujur. Saya sudah tidak sabar pengen nonton film ini. Walaupun saya bakal tidak nonton dihari pertama perilisan yakni tanggal 28 maret 2014 tapi saya pasti akan menontonnya. Karena alasan pertama adalah masih tanggal tua coy, kedua saya harus menyelesaikan awal #TripcinTA saya yakni pengajuan proposal dan sidang proposal skripsi yang DL nya tanggal 29 maret 2014, doain ya teman-teman mudah2an diberi kelancaran dan kemudahan #TripcinTA nya.. (lho. Malah curhat…)

FYI. Film the raid 2 ini bakal lebih menantang adrenalin kita sepanjang 150 menit! Ya, 2 jam lebih 30 menit!, we already now, The raid yang pertama hanya berdurasi 100 menit dan lokasinya pun hanya digedung itu aja, tapi di the raid 2 ini kita bakal disuguhi banyak lokasi-lokasi sekitaran jakarta yang kita tahu sepertinya tidak mungkin untuk dibuat tempat pengambilan gambar, seperti kemayoran, senayan, SCBD, sampai didepan terminal Blok M, itu tempat gak pernah kosong kendaraan walau sampai jam 2 pagi, bahkan disebuah halte trans jakarta dimana haltenya bakal dirusak (maksudnya difilmnya). Saya sarankan sih nanti bawa nasi uduk sama es teh ke bioskop biar gak kelaperan sepanjang 150 menit.

Sepertinya bakal membosankan kalau sepanjang 150 menit yang main Cuma iko uwais, yayan ruhian saja bukan? Nah bakal ada banyak pemain-pemain senior yang berkarakter seperti Tio Pasukadewo yang punya karakter keras singa tua dan lelah, ada roi martin yang punya karakter kuat, dan ada Julies estelle perempuan yang sangat bening dimata lelaki dan masih banyak lagi.

Tari Reog dan Tari Kuda Lumping (kalau ndak salah) bakal menghiasi layar bioskop, saya kurang tahu hubungannya dengan adegan silat nanti, apakah nanti orangnya berantemnya sambil naik kuda atau kudanya naik orang sambil berantem. Entahlah..


Kalau ada yang suka film fast and furious, di the raid 2 bakal disuguhi adegan-adegan menegangkan di mobil sedan. Denger-denger mobil sedan ini ada 10 mobil yang siap buat kejar-kejaran sesama mobil atau kejar-kejaran sesama saingan gebetan (umpamanya..) bahkan ditabrak-tabrakkin, ada yang ditabrakin ke mobilnya ada yang ditabrakin ke mantan karena kesal diputusin (lho?), iko uwais sendiri dalam salah satu scene in the car sempet loncat dari mobil ke mobil lainnya, keren kan? karena dlam scene ini sangat berbahaya dan membutuhkan tim ahli yang profesional, merantau films sampai bekerja sama dengan tim Bruce Law dari hongkong, kita tahu film2 sana sangat berpengalaman soal safety platform for jumps and flexibility (guayane pakek enggres-enggresan tom..).

Mengenai alur ceritanya, saya sendiri ndak tahu karena belum nonton (yaiyalah.. ) yang pasti ada hubungannya dengan the raid 1 (yaiyalah.. kepret juga nih..). dengan banyak pemain-pemain profesional dan berkarakter dalam film the raid 2 ini saya rasa bakal menegangkan dan memuaskan adrenalin.

Satu lagi. Koreografinya keren… gak percaya?

Lihat video Behind The Scenes Part 1 dan Part 2..  yang di uploads resmi oleh Merantau Films:


The Raid 2: Berandal (Behind The Scenes - Part 2) from Merantau Films on Vimeo.
Karena saya dapat informasi diatas dari sana bukan presscon K

Oke. Jadi siapa aja yang mau nonton the raid 2 ini? Bagi tiketnya dong…

0 komentar:

Posting Komentar