Sabtu, 31 Mei 2014

Filled Under:

Culik Saya Ke Inggris!

22.48

Kenapa saya harus pergi ke inggris? 

Kalau pertanyaan diatas saya tanyakan ke ibu saya jawaban beliau pasti, "kenapa harus ke inggris? Kenapa gak ke arab Saudi aja? sekalian emak di naikin haji, kayak tukang bubur itu lho". Itu kalau emak, berbeda kalau pertanyaan diatas jatuh kepada saya, pasti saya jawab panjang lebar seperti postingan ini.

Yang jelas saya pengen ke inggris sesuai tawaran mister potato yang mau ngajak 7 hari tur ke 7 ikon inggris dan 7 stadion legendaris, selain itu percuma kalau saya ke inggris karena pengen beli es cendol dan kerak telor disekitaran bandara Heathrow, gak bakal dibolehin.

Yap. Coba diulangi lagi pertanyaannya; kenapa saya harus ke inggris?

Pengen beli kerak telor. Pertama karena ini adalah pertama kali saya keluar negri dan saya jadi orang pertama - dalam sejarah berabad-abad marga munawir - yang berhasil go internasional. Gue over ya? Iya, biarin, kenyataan kok.

Kedua, saya akan menceritakan banyak hal dan detail tentang kunjungan saya ke empat belas destinasi yang ada, yang pasti saya ceritakan di blog saya ini dan ke emak kalau paket jalan-jalan mister potato hanya boleh ke inggris bukan ke arab saudi. Maaf ya mak :(

Ketiga, karena banyak hal yang akan saya lakukan baik yang terencana maupun tak terduga di destinasi-destinasi yang ditawarkan untuk saya dokumentasikan, seperti;

London eye. Kalau dibahasa Indonesia-in jadi mata London, bukan sekumpulan mata manusia-manusia asli warga London yang dikumpulin di satu tempat, bukan. Saya suka dengan London eye karena dengan sekali naik saya bisa lihat kota London secara menyuluruh, apalagi kalau naiknya saat petang, gemerlap bintang di bumi tampak kelap-kelip bahkan bintang dilangit pun iri oleh keindahan kota buatan manusia.

Westminster Abbey. Masih ingat rasanya sebelum si putra mungil pangeran George lahir (agak nyesek sih bahas ini, mangsud eloh?), gereja Westminster abbey adalah saksi bisu penikahan kedua orang tuanya, pangeran William & Catherine. Bangunannya tampak megah dan berkarisma. Mungkin akan jadi keunikan tersendiri kalau saya berphoto selfie dengan gedung itu, lalu saya jejerkan dengan photo-photo saya yang lain dikamar.

Big Ben. Selalu, inggris tak pernah hilang dari mata, bangunan-bangunan bersejarahnya, dan saya kagum itu. Big ben adalah menara jam terbesar kedua didunia setelah royal clock tower di mekkah. Rasanya kalau saya kesana pengen nyobain fitur menara jamnya yakni memutar waktu ke masa lampau, ya kali aja menaranya punya kekuatan seperti kantong ajaib doraemon, kalau pun tak punya kekuatan itu didekat menaranya aja sudah berasa dimasa lampau. Huhuhu. 

The Battles Story. Emmm saya sih kurang hafal lagu mereka, tapi mereka sangat populer sebelum saya lahir. Tahu gambar Abbey Road dibawah ini kan? Ntar saya foto selfie di zebra cross nya deh.. 


Buckingham Palace, Kings Cross Station dan Trafalgar Square adalah 3 destinasi ikon inggris lainnya yang bakal punya cerita tersendiri saat setelah saya (mudah-mudah-an) dari sana.

Sedangkan 7 stadion terkenal sedunia dan se-timeline twitter salah satunya adalah Old Trafford Manchester United. Saya harus ke stadion itu untuk membuktikan dan memastikan bahwa the red adalah jago kandang, jago kandang? HAHAHA. Itu dulu. Orang saya mau kesana mau ngibarin bendera the blues kok,…

Atau saya akan minta tanda tangan satpam stadion Stamford Bridge dan keenam stadion lainnya lalu kita berfoto selfie dengan background stadion masing-masing, dan sampai dirumah saya akan cetak fotonya lalu saya pamerkan ke emak kalau saya bukan sedang disekitar masjidil haram melainkan di sekitar stadion, maafkan anakmu ini, I love you :*

Sebagai pemula - dari keturunan marga munawir yang berhasil ke luar negri - tentu tak ada kebohongan pada diri saya; bahwa saya belum punya pengalaman tentang traveling atau backpacker-an ke luar negri. Akan menjadi pengalaman, keseruan,dan kebanggaan tersendiri bagi saya untuk menuangkan semua aktivitas jalan-jalan ke inggris bareng mister potato di blog pribadi kelak dan satu hal yang tak akan hilang dalam otak, saya akan terus teringat bahwa mister potato-lah yang pertama menculik saya jalan-jalan ke luar negri (inggris), jika Tuhan dan tim juri memberi saya kesempatan. 

Yang jelas dan pasti. Cemilan dibawah ini, akan saya bawa ke 7 ikon inggris dan 7 stadion legendaries sebagai pelengkap jalan-jalan, dan menurut ngana berfoto selfie sambil ngemil mister potato dengan background 14 destinasi yang akan dikunjungi asik kali ya? Jelas asik!


Akhirul kalam,  Mister potato; please, culik saya ke inggriiiiiiiis!

2 komentar:

  1. beneran pengen diculik mas bhro...?
    ntar deh ane telponin sindikat penculik mas-mas :D

    bagus postingannya bhroo :)
    smoga impiannya ke inggris kesampean
    amin

    BalasHapus