Minggu, 18 Mei 2014

Filled Under:

Kopi hari ini

14.30

Hari yang istimewa menurut saya. Kebanyakan weekend dihabiskan dengan leha-leha dikamar atau malas-malasan dikasur tapi kali ini saya enggak.

Saya menghadiri sebuah kopdar komunitas anak-anak muda, komunitas oraboo community. Karena komunitas ini kebanyakan anak muda, kopdarnya dilangsungkan di sebuah tempat anak-anak muda, bukan di sevel apalagi dipasar pagi, tapi di sebuah tempat yang bersejarah yakni museum sumpah pemuda. Keren kan? Keren dong.

Pukul 10 saya sudah sampai dimuseum. Sudah banyak teman-teman blogger dan komunitas lainnya yang dating tapi untuk masuk ke museum dan acaranya ternyata belum dibuka.

Sehabis ngobral-ngobrol sama temen yang lain beberapa menit kemudian museum dibuka, dan sempat didalam motrat-motret suasana museum yang terasa jaman dulu-able, dan terasa juga semangat para pemuda-pemudi saat memploklamirkan “sumpah pemuda”.



Habis motrat-motret kami dipersilahkan kedalam sebuah ruangan, disana acara kopdar dimulai. Kopdar kali ini selain membahas tentang komunitas oraboocommunity juga diisi materi oleh blogger tersohor kita, yakni the ani berta.

Cukup menarik pembahasannya yakni tentang bagaimana memaksimalkan social media biar menghasilkan nilai financial.

Ada beberapa hal yang perlu dicatat dalam presentasi the ani, yakni ketika bermain social media yakni blog, maka kita harus mempunyai karakter sendiri terhadap konten-konten blognya. Jangan campur-campuran. Kalau mau nulis tentang traveling ya travelling aja, kuliner ya kuliner aja, jadi kalau blog kita sudah terindex oleh salah satu brand tertentu bisa jadi kit aakan mendapatkan jobs dari brand itu.

Disela-sela presentasi the ani, saya mulai ngantuk. Biasalah, penyakit menimba ilmu. Hehe.
Tapi gak saya duga panitia ternyata tau kalau saya dan teman-teman yang lainnya juga ngantuk, mungkin karena ac didalam dingin kali. Panitia membawakan secangkir kopi. Dalam hati, PASS BANGET.

SRUTUPPP…. (satu kali srutup)

Sepertiinya ada yang beda deh…

SRUTUPPP… (strutup lagi…)

Ini kopi apaan sih? Rasanya kok beda. Kayak bikin seger gitu. Kopi kok seger, hahaha.

Aku lihat gelasnya. Waaaaaaa… ternyata kopi dari CNI; Ginseng Coffee.


Saya penasaran karena … jujur saya baru tahu kopi ini, HAHAHA, disela-sela the ani lagi ngasih materi saya googling tentang kopi ini. Hemm..

Ternyata kopi ini sudah 16 tahun ada di Indonesia! Salah apa saya kok gak tahu kopi ini? Ternyata pemasaran kopi ini ternbilang elite, gak main iklan2 di tipi. Gak iklan ditivi aja bisa di ekspor ke supuluh Negara apalagi diklanin di tivi? Dan informasi yang saya dapet, kopi ini gak bikin kembung, aman buat yang suka sakit maag. dan baik buat vegetarian.

Abis googling, saya srutup lagi kopinya. Dan, ah… nikmatnya asli tak tertandingi…

0 komentar:

Posting Komentar