Akhir-akhr ini fenomena tongsis merebak di Indonesia dan
luar negri, mulai dari anak kecil sampai orang tua menyukai alat ini.
Sebenarnya tongsis itu apasih? Tongsis atau kepanjangan dari tongkat narsis yang digunakan untuk
mefoto diri sendiri tanpa bantuan orang lain, aksi foto menggunakan alat ini
membuat orang jadi ketagihan untuk berfoto dan berfoto lagi dimanapun dan
kapanpun sehingga orang yang melihatnya
menyebut mereka “narsis” sekali. Inilah
kenapa alat ini dinamakan tongsis (tongkat narsis).
Tongsis ini adalah sebab akibat dari fenomena lain yang
sedang ngetrend saat ini, yaitu berfoto selfie. Berfoto Selfie adalah aksi
memfoto diri sendiri menggunakan tangan sendiri. Dulu saat pertama kalinya,
foto selfie dilakukan menggunakan tangan sendiri, tapi sekarang sudah ada alat bantunya;
tongsis. Dengan tongsis view yang didapat lebih luas dan bagus, apalagi berfoto
selfienya bersama-sama. Kliatan rame dan seru.
Di Indonesia foto
selfie sudah menjadi makanan sehari-sehari, setiap ada acara atau bepergian
kemanapun pasti tidak lupa mereka berfoto selfie, baik yang berfoto sendiri
maupun berfoto selfie rame-rame
Karena merebaknya aksi foto selfie ini, banyak kompetisi-kompetisi yang bermunculan baik di televise maupun di internet. Misalkan yang baru kemarin diadakan oleh salah satu stasiun televise swasta yakni kontes foto selfie pilpres 2014. Atau kontes foto selfie para traveler, mereka berfoto selfie dispot-spot favorit mereka.
Karena makin banyaknya kontes foto akhir-kahir, ternyata
salah satu perusahaa kreatif Indonesia melihat peluang ini. Namanya
campaign.com. Campaign.com adalah peursahaan pertama di Indonesia yang
memfasilitasi brand merek atau organisasi dengan user online (netizen) untuk
mencari superfan dimana dibentuk dalam konsep kompetisi foto online.
Walaupun baru tahun 2013 kemarin berdiri, campaign.com sudah
bekerja sama dengan brand dan sudah mengadakan kampanye sebanyak 35, brandnya
ada yang dari dalam negri dan luar negri.
Menurut saya seiring berjalannya waktu campaign.com perlahan
akan menjawab tantangan masa depan yang dinamakan dengan, “fotomu rejekimu”. Dimana
foto bukan lagi barang koleksi pribadi yang hanya disimpan di album kenangan atau
didinding rumah, melainkan foto itu akan terpampang luas dimedia online, dapat
diakses oleh public, dan menghasilkan nilai financial.
Seperti salah satu kompetisi foto yang sedang berjalan di campaign.com
yang patut kita apresiasi, yakni kompetisi "impian indonnesia".
Kompetisi ini bermaksud untuk mewadahi impian dan aspirasi orang indonesia dari
muda sampai tua berbentuk foto dimana foto itu harus mempunyai makna untuk
impian indonesia yang lebih baik dan menginspirasi banyak orang.
Kompetisi mimpi Indonesia ini berlangsung cukup lama, mulai
dari bulan januari – September 2014. Masih cukup waktulah untuk hunting
spot-spot yang Indonesia banget. Dan untuk mengirimkan fotonya sangat gampang
sekali. Dikompetisi ini ada 3 metode pengiriman, via email, website dan
whatsapp. Tapi pada dasarnya untuk mengirimkan foto, campaign punya 8 metode,
seperti gambar dibawah ini.
Untuk informasi lebih detail bisa klik disini, mulai dari
syarat ketentuan sampai cara mengirimkan foto.
Saya rasa campaign.com mampu menjawab tantangan merebaknya demam selfie dan kontes foto, dimana campaign.com mampu mengakomodir dan menjembatani brand merek maupun organisasi dengan user online (netizen). Saya juga melihat kedepan website ini akan menjadi pelopor sebuah platform yang sukses mengkampanyekan sebuah nilai kebaikan, keseruan, kesenangan dan semua hal-hal yang positif melalui kontes maupun berbagi foto.
keren ... jangan lupa gabung lagi ya nanti di acara campaign selanjutnya :D jangan lupa ikutan campaign.com
BalasHapusMenang lagi kan....
BalasHapuscuma hadiah hiburan belaka sin..
Hapuswaaah seru bisa foto2 selfie, jadi nyesel kemaren udah pulang duluan :(
BalasHapus