Kamis, 11 Desember 2014

Filled Under: ,

Coffee Shop Ini Bikin Kenyang Perut

11.44

Kalau jalan-jalan ke mall kemudian capek, badan lelah dan tidak bersemangat, mungkin itu gejala perut lapar, ada baiknya jangan lewatkan coffee shop dibawah ini buat ngisi tenaga lagi. 

Jakarta dengan segudang manusia-manusia super sibuknya itu mungkin sudah terbiasa keluar masuk coffee shop yang bertebaran di sudut-sudut mal, sekadar untuk ngopi-ngopi tjantik, meeting atau cuma numpang wifi-an aja.

Tapi ketika mereka masuk ke coffee shop, apakah mereka ingat kalau mereka sudah makan (namanya juga orang sibuk kan)? Kalau mereka ada yang jomblo bisa jadi lupa makan (wes biyasa). Seharian tidak makan, cuma ngemil dan ngopi saja, rasanya kurang bagus. Ada baiknya sambil ngopi itu, ya wifian (gratis), ya ngemil, ya makan nasi beserta kawan-kawannya. Lalu dimanakah coffee shop semacam itu?

Ini dia.

duh.. mba mba dan mas mas ini.. fokus ke tulisannya ya, iya.
Old Town white coffee memang dirancang untuk mereka yang gemar ngopi-ngopi tjantik tapi ngopinya sambil makan makanan berat (makanan berat itu semacam makanan porsinya hulk, mungkin. haha, becanda ah). Di Old Town kita bisa memesan nasi goreng, tomyam, dry egg noodles, springy noodles sausage dan masih banyak lagi, lebih lengkapnya lihat gambar dibawah ini:

Springy Noodles Sausage
Springy Noodles Sausage


Tom Yam Meehoon
Tom Yam Meehoon

Dry Egg Noodles
Dry Egg Noodles

Minced Chicken Egg Noodle
Minced Chicken Egg Noodle

Prawn Meehoon Mee
Prawn Meehoon Mee
Untuk lebih jelasnya, menu apa saja yang tersedia di Old town bisa dilihat disini (awas, ngiler!)

Sudah lihat bukan menu lengkapnya seperti apa? pas banget buat siapa aja yang pengen cari suasana coffee shop baru dan beda yang bikin perut kenyang.

Menurut mba Agusnur Lase selaku Marketing Manager Old Town Indonesia, di coffee shop ini memang dirancang tidak hanya untuk ngopi-ngopi saja, melainkan sambil ngopi bisa memesan makanan untuk mengisi perut, bersama teman-teman kampus, komunitas, keluarga atau buat para ibu-ibu boleh juga ngadain arisan disini. Dengan kata lain coffee shop ini boleh dibilang family resto juga.

Interior ruangnya dibentuk sedemikian jadul mewah, pilihan warna kayu, penataan meja kursi dan pencahayaannya bikin mata tidak sepet memandang. Jelas sekali, saat pertama masuk kesan pertama yang didapat adalah kenyamanan.

old town
tampak dari depan
old town indonesia
itu ceritanya dapurnya
Old Town juga mengutamakan kenyamanan bersama, disalah satu sudut tembok (sayangnya tidak saya photo) terdapat Larangan Merokok, tapi bukan berarti old town diskriminasi, old town juga menyediakan area smoking buat mereka yang ingin ngopi tjantik sambil udud, tepatnya di teras sebelah kiri di luar ruangan.

Kalau saya perhatikan dari daftar menu makanannya, harga perporsinya rata-rata tidak lebih dari 50rebu, artinya makanannya terbilang cukup murah untuk ukuran coffee shop yang sudah memiliki nama besar di Malaysia, singapura, dan china ini.

Fyi, 90% makanan yang dibuat di old town adalah masakan asli Malaysia. Ada sih, beberapa masakan Indonesia, seperti Nasi goreng misalnya. Tapi bahan baku nasi gorengnya masih dibawakan dari Negara asalnya, hal ini demi menjaga cita rasa dan kualitas masakannya.

Lho, daritadi saya kok bahasnya makanan aja ya? katanya coffee shop, kopinya mana? sebelum postingan ini saya pernah bahas kopinya kok, namanya kopi nan  yang, coba cek disini deh. selain kopi nan yang paporitku, ada juga teh rasanya unik, teh ini juga paporitku (kalo teteh cantik calon istriku), namanya xi mut. 

*gambar nyusul*

Penasaran dengan coffee shop ini? Di Indonesia masih langka, baru ada 15 outlets yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Butuh info venue nya bisa akses disini

Lokasi: Old Town White Coffee Alam Sutera
Buka: 10:00 s/d 22:00 WIB

Twitter: @oldtownINA

5 komentar:

  1. Pertanyaan mendasar bagi seorang perokok, ada smoking area-nya ga ini kang?

    BalasHapus
  2. duh lupa aku masukin, ada mas terren. kalau didalam no smoking are, hehe. nanti ta update lagi.

    makasih udah berkunjung mas :)

    BalasHapus
  3. Kayanya seru juga ngopi-ngopi di sana. Menunya juga kayanya mengenyangkan. Tapi apakah ada menu vegetarian? Hehehehe :D

    BalasHapus
  4. boleh di coba kak :D
    sepertinya ndak ada kak, kebanyakan macam olahan noodle semua :)

    BalasHapus
  5. makanannya enaaaak :)..ini salah satu andelan nongkrong juga hehehe...serunya tanah air dan segala makanannya :)

    BalasHapus