Sabtu, 30 Maret 2013

Filled Under: ,

Ini Bukan Bakso Totti Tapi Bakso Titoti

21.06


Iya, walaupun bukan bakso totti tapi bakso ini berasa seperti baksonya totti, eh maksudnya rasanya seperti ditendang totti! Nendang gitu pokoknya..

Bakso berlabel kabupaten wonogiri ini adalah cabang ke-7 yang berlokasi di jalan rawa buntu BSD depan ruko golden viena BSD. Kalau dari arah tangerang tepatnya sesudah stasiun kereta api Rawa Buntu.

Saya sudah beberapa kali datang kesini (baca: 2 kali saja) selebihnya saya sering dateng ke bakso titoti cabang pertigaan jombang. Rasa yang khas membuat saya ketagihan untuk dateng setiap kali ada sisa uang gajian.

Kuah bakso yang gurih dan tidak mengendap minyak/lemak (gajih) yang sering kali membuat gigi dan lidah saya terasa gedibel (tebalnya minyak yang menempel) dibakso-bakso selain titoti yang sering saya temui. Dan uniknya kuah bakso ini terasa segar dilidah dan tenggorokan. Ini Yang membuat saya ketagihan dan menulisnya diblog.

Bakso yang besar bukan menjadi andalan bakso ini, mereka lebih mengutamakan kelezatan kuah dengan begitu bakso yang berukuran sedang bisa menyerap kuahnya yang membuat lidah berkata, "gurih!".

Ngomong-ngomong soal daging baksonya, saya sampai tidak mengira kalau bakso ini bukan daging ayam tapi daging sapi asli! Saat gigi depan saya mengigit terasa empuk kesat dan kenyal. Gak tahan gigi geraham saya langsung mengunyah lembut dan membaurlah aroma dan rasa daging sapi diruang mulut saya lalu sekejab masuk ketenggorokan, menyesal rasa enaknya ketelan begitu saja.

Kalau rasa sudah berkata apalah arti harga!
Benar, walaupun saya agak keberatan dengan statment saya barusan. Bakso ini dibanderol Rp. 13.0000,-. Murah bukan? Tentu sebanding dengan rasa..

So, kalau mau lidah kalian digoyang rasa, cobain deh bakso ini. Tentu kalau sudah sampai disana bilang kekaryawannya "bakso ini pernah ditulis di nokitomi.com". Ya kan apa-apa harus di sertakan sumbernya, iyakan?

Maknyus?

Kalau kata temenku potongan rambut mamang bakso mempengaruhi rasa baksonya!


Nama   : Bakso Titoti
Lokasi : Jalan Rawa Buntu No.18 Serpong BSD
Harga   : Rp. 13.0000,-

9 komentar:

  1. Saya sudah pernah nyoba Bakso Titoti yang berlokasi di Jl. Honggowongso Solo.
    Rasanya memang maknyus, kebetulan kenal ownernya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku blm nyampek kesono mas, waaa piye yo kok bisa enak gak disana gak disini...

      Rasa memang ga pernah bohong hehe

      Makasih wis berkunjung mas :)

      Hapus
  2. Terakhir makan titoti di pancoran. Rasanya masih sama. Beda sama bakso lain yg full lemak. Endang bambang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa makasih wis berkunjung mas.. :)

      Encen rasane ki bedo tenan. Ora gedibel ning untu lemak e hehehe

      Hapus
  3. tom, tak kandani. rak sengojo buka fb, ujug2 ono gambar bakso. pas bgt jek ngeleh. kowe kudu tanggung jawab mergo wes ngeposting wajah bakso nan lezat iki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama, nek wengi iki koe ngiler, kui derita elu. :)))
      Kedua, rene dolan ning gonaku, tak traktir 3 mangkok tapi kudu entek yooo hahahha :)))

      Hapus
  4. Halo :) Saya mau kenalin produk keren nih. Namanya Kemasan Makanan Greenpack. Kemasan ini cocok untuk para pengusaha makanan yang ingin membranding kemasan untuk tujuan branding. Karena dengan Greenpack Anda tidak dikenakan biaya cetak tambahan untuk branding.

    BalasHapus
  5. Sy pernah coba juga nih mas, wow enak baksonya.. yang datang juga rame banget..

    BalasHapus